Jumat, 11 November 2011

SAHABAT

Berbeda dengan teman, bayak orang menyalah artikan sahabat dengan teman, sahabat sudah pasti teman, jika teman belum tentu sahabat. Itu hal mutlak yang harus dipahami dan dimengerti. Seorang sahabat ada disaat kita butuh, tak hanya senang saat sedihpun selalu hadir. Teman hanyalah seorang orang yang hanya ingin menang sendiri, dan selalu ada di saat kita senang, sedangkan saat kita sedang dilanda kesedihan tak sekilaspun terlihat sosoknya tak sedikitpun merasakan apa yang sedang kita rasakan, tak mengerti dengan semua persoalan yang ada di benak dan pikiran kita, seorang teman hanya ingin menang sendiri. Contohnya jika ia merasa kesulitan kita selalu diundang untuk bisa mengerti apa yang sedang ia rasakan, dan berusaha menyakinkan kita agar kita dapat membantunya, sedangkan dimana dia saat dia sedang menikmati indahnya dunia, apakah ia mengundang kita, apakah dia mengerti, apakah dia sadar. Itulah teman.

Banyak orang menyalah artikan kata perbayaklah teman, itu salah, apakah kita ingin memiliki banyak teman..??? apakah kita ingin dirugikan, apakah kita ingin dimanfaatkan, jawabanya pasti tidak, karna teman adalah orang yang ingin memenfaatkan kelemahan dan kebodohan kita, tanpa kita sadar memang kenyataanya seperti itu, tak bisa dipungkiri dan tak bisa dihindari.

Yang paling tepat adalah perbanyak sahabat, karna sahabat adalah orang yang mengerti apa yang kita rasakan dan apa yang kita akan lakukan. Sahabat adalah orang yang paling mengeri dengan semua, terkadang sahabat lebih mengerti di bandingkan dengan pacar kita sendiri, kenapa..??? karna jika kita di depan pacar selalu bersifat jaim(jaga image), tetapi di depan sahabat kita bersifat sesuai dengan apa yang kita rasakan baik buruknya kita dapat terlihat dan terbaca dimata sahabat, sedangkan pacar belum tentu seperti itu.

Mencari teman sangat mudah dan gampang, sedangkan untuk mencari sahabat sangatlah sulit dan susah seperti mencari pacar yang sesuai dengan hati dan perasaan kita, mencari banyak sahabat sama saja kita mencari banyak pacar tapi ada teknik untuk mencari seorang sahabat antara lain sebagai berikut:

Teknik untuk mencari sahabat

1. Carilah seorang yang tidak perhitungan terhadap kita maksudnya orang tersebut tak mengharapkan balasaan apapun saat ia menolong kita, sikap seperti itu dapat kita nliai sendiri, kita dapat menilai mana orang yang benar-benar tulus membantu kita dengan orang yang sekedar ingin mengharapkantimbal balik dari apa yang telah ia lakukan.

2. Carilah teman yang satu visi dan misi yang sama dengan kita, jangan mencari orang yang tak sejalan dengan jalan pikiran kita, jika kita memaksakan kehendak, bencanalah yang kita dapat. Karna jika sikap kita tak kuat dan mudah terpengaruh oleh dia maka kita akan dimanfaatkan olehnya. karna dengan mudahnya dia dapat mempengaruhi kita. Dan menjerumuskan kita kedalam lubang kehancuran.

Hanya dengan dua teknik diatas saja kita dapat mencari seorang sahabat, sahabat adalah seorang yang sangat berarti dalam kehidupan kita, dengan sahabat mimpi dan cita-cita akan lebih mudah terwujud.

By Danang saputra with No comments

0 komentar:

Posting Komentar